Apa Benar Siiich Ardhosting Mengecewakan? - 3/11/2019

Nanda Turida - https://www.ardhosting.com/ - Hal yang sangat penting bagi penjual jasa yaitu bagaimana caranya supaya pelanggan merasa puas.

Berlaku juga bagi perusahaan penyedia layanan web hosting yang mesti harus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya laaah...

Jangan menuduh bahwa Ardhosting mengecewakan pelanggannya yaaachch...


Ardhosting mengklaim diri memiliki hosting terbaik Mas/Mbak.

Sebenarnya Mas Nanda berfikir bahwa memang tidak baik jika mengklaim diri sebagai yang terbaik.

Itu kesannya tidak rendah hati gituuu...

Akan tetapi jika kita berfikiran positif maka bisa ditafsirkan bahwa mungkin maksud kata terbaik di sini adalah terbaik diantara hosting-hosting buruk beberapa perusahaan lain.

Dengan demikian Ardhosting tidak berdusta lewat penggunaan kata terbaik tersebut Mas/Mbak yaaa...


Nyatanya Ardhosting tidak mengecewakan looh...

Ada beberapa testimoni pelanggannya yang bisa dikatakan puas terhadap pelayanan Ardhosting.

Testimoni-testimoni tersebut ditampilkan di situsnya Ardhosting tuuuuuhhhh...

Mas/Mbak bisa baca itu di websitenya.

Para pelanggan tersebut memberikan penilaian yang positif.


Ada pelanggan Ardhosting yang menyatakan bahwa layanan tidak sulit diakses, loadingnya cepat dan servernya selalu siaga.

Ini membuktikan bahwa layanan hosting yang ditawarkan tidak bisa dianggap remeh Mas/Mbak.

Website menjadi mudah diakses oleh pengunjungnya merupakan salah satu harapan para pengguna layanan hosting kaaaannn...

Ardhosting juga menyediakan jasa hosting yang dapat membuat website pelanggannya tidak lambat loadingnya.

Tahukaaaaannn bahwa pengunjung website tidak suka dengan situs yang kecepatan loadingnya seperti kura-kura???

lambat bangeeeet gituuuuu...

Alias bikin nggak sabar saja kan kalau kecepatan loadingnya seperti itu Mas/Mbak.

Server Ardhosting selalu siaga, mungkin maksudnya jarang sekali downtime gituuu...

Tidak mengecewakan kaaannn...


Proses aktivasi paket hosting tidak memakan waktu yang lama kok Mas/Mbak.

Jadi, order paket hosting yang diinginkan, kemudian bayar melalui salah satu metode pembayaran.

Beberapa saat kemudian paket hosting tersebut bisa Mas/Mbak pakai.

Terdengar sederhana sekali kaaannn untuk bisa menggunakan layanan Ardhosting.


Jika Mas/Mbak masih awam dengan istilah-istilah web hosting, maka bisa minta penjelasan kepada tim support Ardhosting.

Mereka menyatakan siap melayani setiap waktu sehingga Mas/Mbak bisa segera mendapat jawaban ketika bertanya kepada mereka.

Mas/Mbak bisa hubungi mereka dengan alamat email support@ardhosting.com atau melalui nomor telpon 021-5384 395.


Hal yang sangat disayangkan adalah perusahaan ini tidak menyediakan live chat support Mas/Mbak.

Ini salah satu kelemahan Ardhosting yang Mas Nanda Turida harap segera dibenahi.

Hal ini karena layanan live chat sangat penting bagi pelanggan maupun calon pelanggan Ardhosting.

Adanya support dalam bentuk chatting akan meningkatkan nilai keprofesionalan perusahaan penyedia layanan hosting loooh...

Mas Nanda pribadi lebih suka terhadap perusahaan hosting Indonesia yang memberikan support dalam bentuk live chat.


Ardhosting menggunakan perangkat server dengan teknologi terbaru Mas/Mbak.

Itu berarti kemampuan server perusahaan ini sangat handal dan patut diacungi jempol.

Tentunya lebih canggih daripada teknologi-teknologi sebelumnya dooooong...


Hal yang tidak kalah penting yaitu mengenai apa yang dinamakan fitur backup Mas/Mbak.

Ada backup harian, mingguan dan bulanan tuuuhhh...

Ya kalau mau pilih yang terbaik, maka pilih yang daily backup sehingga data website Mas/Mbak dibackup harian.

Tidak semua perusahaan penyedia layanan web hosting menyediakan fitur backup harian loooo Mas/Mbak.

Maka Mas Nanda sangat menyarankan untuk hanya memilih paket hosting yang memiliki fitur daily backup.

Adanya fitur ini berguna untuk memperkecil resiko kehilangan data website yang Mas/Mbak punyai.

Jadi, masih berfikir bahwa Ardhosting mengecewakan?

Buang jauh-jauh fikiran tersebut mulai saat ini.

Okeeeee...